02 Mei 2009

Jadi panitia TDA membuat usahaku berantakan


Acara Forum TDA Bekasi baru saja berakhir pada tanggal 2-Mei-2009. Banyak sekali kesan dan kenikmatan yang saya dapatkan dari acara ini. Saya jadi panitia di acara ini, jadi seksi gak jelas dan terakhir jadi bagian foto-foto.
Beberapa kali rapat untuk persiapan acara Forum TDA Bekasi agar sukses.

Ada yang menarik disela-sela rapat persiapan, waktu acara berlangsung dan setelah acara selesai. Satu dua kata terlontar dari teman-teman panitia.... "wah kerjaanku berantakan nih...", "Tanemanku sudah lama nggak keurus... besok harus belanja lagi, stok mulai habis..." Saya sendiri juga mengalami, konsentrasi pecah antara ngurusin bisnis harian dan juga ngurusin acara Forum TDA Bekasi..... pekerjaan terpecah...!!!!

Tetapi dibalik semua itu, saya pribadi sangat mengucapkan syukur karena bisa ikut terlibat sebagai panitita di acara Forum TDA Bekasi dan juga sebagai member di TDA Pusat. Banyak hal yang sudah bisa saya capai, beberapa cita-cita saya sudah mulai tercapai.

Di awali dengan terdaftarnya saya di milit TDA, dari situ mulai berkembang saya dengan beberapa orang di Cikarang Baru. Setelah ngobrol-ngobrol lalu membuat sebuah Usaha Bersama bernama UBCimart yang jualan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Dari situ berkembang lagi dengan membentuk group musik. Musik salah satu hoby-ku dan saya punya cita-cita seperti Setiawan Djodi yang berbisnis sambil main musik. dari obrolan milist itu juga ada nyerempet-nyerempet ke soal sepeda MTB. Ini juga salah satu hoby. Saya sudah punya situs sepeda online tapi belum maksimal karena partner saya yang paham soal sepeda kurang konsentrasi. Ada beberapa kawan yang bisa bantu soal sepeda ini tapi saya belum jalanin karena masih ada konsentrasi lainnya.

Dengan kawan-kawan Mastermind belum ada usaha yang kebentuk tetapi hal ini tidak jadi masalah..... Suatu saat kalau memang jodoh pasti akan terbentuk secara alami. Saat ini saya sedang menikmati bisa berhubungan langsung dengan kawan-kawan Mastermind untuk menambah wawasan usaha.

Sebentar lagi ada rencana Raker TDA Bekasi, Alhamdullilah Puji Tuhan.... tepat tanggal 1-Mei-2009 saya sudah menambah 1 orang karyawan dan beberapa pekerjaan rutin sudah mulai saya tinggal digantikan anak buah. Saya ingin bisa On the Business seperti dulu sebelum saya bangkrut 1 tahun yang lalu. Kalau semau rencana usaha bisa berjalan sesuai rencana maka saya bisa lebih tenang untuk menjalankan apa saja yang saya mau....

Memang untuk ikut kegiatan di TDA ini butuh energi yang lebih apalagi sebagai panitia kegiatan pasti lebih banyak capeknya. Kawan saya harus opname di RS kena gejala typus karena kecapekan. Dia masih jadi "kodok" Ampibi, harus ngurusin kerjaan kantor dan ikut kegiatan panitia Forum TDA Bekasi.

Saya hanya melihat segi positifnya saja dengan ikut acara seperti ini, Saya bisa menambah networking dengan teman-teman di Jawa maupun di luar Jawa. Sewaktu-waktu pas saya ada perjalanan bisnis ke luar kota saya bisa mampir ke teman yang sudah saya kenal walaupun hanya lewat milis.

Than