02 Mei 2009

Catatan Inacraft 2009

Inacraft akan berakhir tanggal 26-april-2009, baru saja saya sekeluarga pulang dari sana. Memasuki pameran Inacraft saya melihat banyak2 sekali peluang2 usaha yang ada. Transaksi ada di mana-mana... Saya yakin kalau cuma 150jt/hari aja bisa masuk.

Waktu di stand furniture kayu jati, kursi dari kayu utuh seharga 20jt sedang diangkat mau dikirim.... Luar biasa..!!!! Batik mulai dari 30rb sampai jutaan juga ada... Benar-benar multi produk... Sebuah pameran yang sangat sayang untuk dilewatkan.... "Saya bukan sales Inacraft lho, saya orang netral..."

Terlintas di pikiran saya untuk jualan.... Misal saya tawarin beberapa pedagang yang sejenis disana untuk saya bantu jualin produknya dengan sistem komisi... Saya yakin pasti mereka mau.
Caranya...
1. Produk-produk mereka yang ada di foto
2. Kita buat situs yang berhubungan dengan produk yang mau dijual
3. Pakai cara2 SEO untuk menemukan keyword yang cocok
4. Sebar iklan di iklan baris dengan menggunakan software

Saya memang tidak menjalankan cara ini disini, kenapa..., karena saya lebih suka untuk menikmati produk yang ada..., mengagumi.. kok bisa ya Indonesia punya beraneka macam produk, corak, style, budaya. Benar-benar kaya negeri-ku ini....

Kembali ke cara penjualan.... Cara-cara diatas sudah saya praktekkan untuk produk yang lain, yaitu komputer yang memang jadi dagangan saya dan berhasil..., tapi ini bukan bim salabim... Butuh kerja keras dan disiplin.

Banyak sekali peluang-peluang yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan tapiiii... sayang masih banyak orang-orang yang terbelenggu otaknya dengan menyesali nasib-nya yang buruk.... Menyalahkan takdir yang selalu sial... Menyerah dengan keadaan dan selalu mencari alasan yang tepat agar dirinya tidak berubah.

Kawan... Saya sampaikan ini bukan untuk menggurui..., bukan, tapi untuk mengingatkan diri saya sendiri agar selalu eling..., dan saya ingin berbagi dengan yang lain.

Jadi... jangan menyerah dengan keadaan, takdir masih bisa dirubah, gak ada ceritanya manusia hidup itu harus miskin atau susah..... Buka mata buka telinga.... Ambil peluang yang ada.....