08 Juli 2009

Gak terasa pacaran 6 tahun nikah 9 tahun

9 tahun lalu tepat tanggal 9-juli saya menikah dengan pacar-ku namanya Tanti Risyanti. Sebetulnya waktu itu saya masih pengin jadi bujangan aja habis emang enak jadi bujangan sampai-sampai Koes Plus aja bikin lagunya tapi kalau dilihat waktu pacarannya kita lama banget. Saya pertama kali nembak itu tanggal 16-4-1994 sewaktu masih sama-sama kuliah di STIKOM Surabaya. Nembak-nya di Es Teler 77 dekat jl. Tidar, lokasi setelah perempatan ada di sebelah kanan tapi sayang sekarang sudah tutup. Jadi karena sudah kelamaan pacaran ya udah.... nikah deh

Pertama nikah ya seperti biasa rumah tangga lainnya. Pada tahun-tahun pertama banyak sekali hal-hal yang bikin surprise. Dulu ditutup-tutupi sekarang pada nongol semua..... Kadang-kadang hal ini membikin jengkel juga tapi ya harus gimana lagi... namanya sudah komitmen, baik buruk senang susah ya harus dijalani berdua. Mosok nyonto artis kawin cerai... Lha kalau kawin lagi pakai duit siapa....??? bisa nggak pakai KPR bank buat nikah lagi...??

1 tahun kemudian lahir anak saya Galih Octav Pradana. Suasana berubah dengan adanya anak kecil ini. Bau pesing, popok, bedak ada dimana-mana. Suasana jadi kacau, sumpek tapi menyenangkan......

Beberapa bulan setelah Galih lahir, saya mulai resign dari tempat kerja untuk mulai buka usaha sendiri di bidang komputer, bidang yang saya kuasai.
Namanya juga usaha baru, semua keuangan tersedot untuk modal..... sroooot
Barang yang ada beberapa di jual walaupun nggak terlalu ekstrim tapi sempet membuat sedih juga. Cincin kawin terpaksa dijual buat tambahan beli beras. Bahkan rumah juga sudah ditawar-tawarin ke beberapa orang tapi alhamdullilah nggak laku-laku. Tahun-tahun awal yang berat dalam usaha dan pernikahan

Tapi alhamdullilah ya Tuhan, dalam kondisi seperti itu istriku setia menemani walaupun beberapa kali sempet juga mengeluh mengenai keadaan. Ya maklum aja... dulu sewaktu menjadi karyawan saya menerima gaji bulanan dan komisi yang lumayan yang bisa digunakan untuk jalan-jalan setiap minggu tapi sekarang....????? cape deeeech

Lambat laun usaha berjalan normal dan istri senang dan sayapun tambah senang. Galih semakin besar, sekarang naik kelas 3 SD. Sekarang kemana-mana saya usahakan selalu bertiga. Nonton pameran, belanja barang dagangan, rekreasi dsb. Untuk jalan-jalan seperti ini kita nggak usah harus nunggu akhir pekan karena ini usaha saya sendiri jadi saya bisa atur waktunya apalagi sekarang sudah ada anak buah yang mulai bisa ngatur jadwal sendiri.

Banyak kejadian konyol di keluarga yang bikin kita ketawa. Galih semakin besar sering cemburu melihat kami. Sering di depan dia saya nyium istri dan Galih pasti teriak....."ayah jangan nikah lagi sama mama....!!!!"
"siapa yang nikah lagi galih...???"
"itu ayah nyium mama..."
"emang nikah itu apa galih...???"
"nikah itu ya.... pacaran cup cup cup" sambil bibir di-monyongin kayak orang nyium
"hahahahaha......" dasar bocah

Sering saya disuruh nyanyi lalu galih joget-joget atau saya disuruh buka baju sambil tari perut....
kalau nggak gitu saya disuruh gendong istri di depan lalu galih megangin di belakang lalu saya disuruh jalan.... berat banget lagian gimana bisa jalan kalau dipegangin yang ada malah kolor-ku melorot..... sroooootttt
Hal-hal konyol seperti ini hampir tiap hari kami jalani bertiga sampai sekarang.

Kami jarang sekali merayakan pesta pernikahan ini karena menurutku ini gak penting. Yang sangat penting buatku adalah saat pertama kali saya nembak yaitu tanggal 16-April-1994. Pada saat itu saya anggap saya sudah mengucapkan janji setia.

Mohon doa dan resepnya biar kita sekeluarga awet sampai ajal menjemput.
Buat Istriku...... I lop yu puuuuullllll

Salam sukses dunia akherat,