05 Agustus 2009

Terima kasih pak Chappy Hakim dan mas Iskandar

Hari sabtu tanggal 1-agustus-2009 saya datang ke Airman Hotel Sultan di daerah Semanggi tempat acaranya Kopdar Kompasiana bersamaan dengan peluncuran buku bapak Chappy Hakim.
Pak Chappy ini setahu saya adalah mantan pimpinan tertinggi Angkatan Udara Republik Indonesia. Yang membikin pertanyaan buat saya adalah... apa hubungannya tentara dengan Blog apalagi dengan Kompasiana yang identik dengan sebuah media terkenal KOMPAS.

Dari acara ini terjawab sudah, dari penuturan beliau mengenai kondisi negeri ini, dari hasil pembahasan secara panjang lebar dari mas pepih, Bp Effendi Ghozali, mas Taufik akhirnya saya tahu bahwa pak Chappy memang pantas untuk menerbitkan sebuah buku dan mendapat penghargaan dari Kompasiana.

Selain jago di militer dan menulis blog ternyata pak Chappy juga jago banget main alat musik. Gitar melodi dimainkan dengan lembut penuh perasaan. Kadang-kadang di nada tertentu beliau memainkan dengan ekspresi. Permainan saksofone juga enak didengar. Saya sampai sengaja keluar ruangan untuk mendengar nada yang keluar biar tidak terpengaruh dengan pemainnya dan ternyata memang enak biarpun di dengar dari jauh. Permainan jernih dan nafas cukup kuat untuk bisa meniup saksopfone.

Tetapi gong dari acara kemarin itu adalah terbentuknya Blogger Bekasi. Gimana kebentuknya...?? ini hasil guyonan di FB soal foto yang diposting. Foto ini adalah mas Iskandar tampak belakang dan pak Chappy tampak jauh. Dari hasil foto ini maka keinginan untuk membentuk Blogger Bekasi terwujud.
Sekali lagi mas Iskandar dan pak Chappy Hakim terima kasih sudah bisa ikut membentuk Blogger Bekasi walaupun tanpa disadari.

Salam sukses dunia akherat,