14 Agustus 2009

Kebersamaan level bawah dan level atas di Waskita Karya

Tanggal 14-agustus-2009 adalah ke 3x-nya acara Gong Show Waskita diselenggarakan dan hari ini adalah acara puncak dari 3 rangkaian Gong Show di Waskita Karya.
Pada acara hari ini semua peserta tampil habis-habisan dan dari pihak Waskita sendiri juga menampilkan alat musik lengkap. Drum set plus perkusi kepunyaan salah satu karyawan di Waskita yang hoby musik juga dipindahkan dari rumah ke kantor demi acara ini. Keyboard sampai ada 3 unit dan semuanya adalah keyboard profesional.
Pukul 14.30 acara dimulai, jumlah peserta ada 15 group. Satu persatu peserta menunjukkan kebolehannya. Semua peserta sudah siap tampil. Terasa banget suasana keakraban antar karyawan di acara tesebut. Semua peserta larut dalam kegembiraan acara ini, dari level direktur sampai level sopir semuanya ikut memeriahkan acara ini.
Disediakan hadiah sebagai apresiasi kepada pserta yang berani tampil gila, unik, aneh dan beda dari kesehariannya di kantor.
Acara seperti ini idealnya bisa diadakan secara reguler disesuaikan dengan situasi/acara yang ada misal ulang tahun kantor, dsbnya.
Ada beberapa catatan untuk perbaikan di masa depan biarpun acara inipun juga sudah bagus.
1. Lomba dibagai dalam beberapa kelompok, misal anak-anak, remaja, dewasa, keluarga, divisi.
2. Sound system ditata lebih rapi karena untuk peserta yang posisinya di tengah panggung depan tidak dengar musiknya karena speaker semuanya menghadap ke penonton. Hal ini mudah sekali merubahnya karena tinggal digeser aja posisinya.
3. Gongs show di tiap-tiap daerah juga diadakan dan lomba best of the best-nya diadakan di kantor pusat. Ini akan jadi kebanggaan wilayah masing-masing, lomba pasti jadi lebih seru dan juri jadi tambah pusing milih pemenangnya.
Tapi dari keseluruhan acara yang ada, acara semacam gong show atau apapun namanya wajib diadakan sebagai saran keakraban antar karyawan dari level paling bawah sampai level paling atas.
Selamat buat Waskita Karya yang menyelenggarakan acara Gong Show Waskita

Salam sukses dunia akherat,