17 Agustus 2009

Di Bekasi mau jalan-jalan kemana…?

Setiap kali ada liburan atau setiap kali ada kawan dari luar kota datang lalu mereka ngajak jalan-jalan ke Bekasi, saya pasti bingung mau diajak ke mana. Mau diajak ke MM, atau bekasi square atau ke carefour atau ke Lippo Cikarang atau kemana….?? Saya selalu berpikir keras kalau disuruh ngajak jalan-jalan ke Bekasi.

Di Surabaya ada tempat wisata yang gratis buat warganya namanya taman Bungkul yangterletak di jalan Darmo. Bisa juga wisata ke kebon binatang wonokromo, ke Monumen Kapal Selam, ke patung jalesveva jayamahe di perak. Di Bogor lebih banyak lagi mulai dari yang gratis puncak atau yang lokasinya masih dekat dengan Bekasi yaitu Taman buah Mekarsari atau ke Kampung Cina di Kota Wisata. Di tempat-tempat lainnya di pulau Jawa rata-rata sudah ada tempat wisata yang murah meriah buat warganya sebagai tempat berkumpul.

Sudah saatnya pemerintah Bekasi memikirkan kwalitas hidup warganya. Tidak selamanya jalan-jalan di Mall itu menyehatkan, tidak baik buat pertumbuhan anak.

Pemerintah bisa memulai pembangunan sarana kelautan di Bekasi Utara yang dikenal dengan banyak ikannya. Memaksimalkan komplek stadion Bekasi sebagai tempat hiburan warga yang gratis. Wisata air di sepanjang kalimalang. Pembangunan taman-taman di beberapa tanah yang tidak “produktif”. Diadakan sebuah pesta tahunan seperti Jakarta Fair sebagai trademark kota Bekasi. Dibangun Landmark Bekasi biar orang dengan melihat patung/landmark tersebut akan selalu ingat kota Bekasi.

Soal dana atau investor saya yakin 1000% pasti banyak yang mau mengerjakan termasuk saya pribadi, kenapa… karena Bekasi ini adalah kota yang potensial dalam segala bidang, mudah di akses, penduduknya banyak, daya beli kuat. Sekarang ini tinggal kemauan dan keseriusan dari pemerintah Bekasi untuk mewujudkan, kami dan saya pribadi siap membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Salam sukses dunia akherat,