11 Juli 2009

Yah galih pipis... boleh sholat gak...?

Seperti biasa setiap hari Jum’at semua kegiatan keluar kantor saya usahakan dimulai setelah sholat Jum’at, kenapa… sebab saya selalu ngajak Galih anak saya untuk sholat bareng, maklum usaha sendiri jadi bisa ngatur jadwal.
Singkat cerita tibalah hari Jum’at, wudhu dirumah lalu naik motor. Masjid gak jauh sihdari rumah paling cuma beberapa meter tapi kalau jalan kaki ya cukup pegel juga karena hawanya panas.

Sampai di mesjid ambil posisi di tengah, sholat sunnah 2 rokaat lalu duduk. Kena angin semilir, nikmat…. Saya lihat Galih matanya sudah 5 watt dan…… sssiiiuuuttttt plek langsung tidur dipaha.

“Biarin aja ah nanti kalau mau sholat baru dibangunin….”
Saya juga ngantuk banget tapi susah buat tidur. Gimana mau tidur, paha ketindih Galih, di belakang gak ada tembok, ya udah tahan aja ngantuknya.

Lama juga khotbahnya dan akhirnya…………………………………… selesai juga ceramahnya dan mulailah saatnya sholat.

“Galih bangun udah mau sholat...!!!”
Mata galih kebuka dan…. kepala gedek-gedek
Dalam hati, “wah gawat nih…”
“kenapa lih….”
“Yah pulang aja yuk..”
“kenapa.. ini udah mulai sholat”
Saya lihat Imam udah takbir dan semua jemaah juga sudah mulai sholat
“kenapa lih…??”, aku ulang lagi
“Galih pipis yah…. Boleh sholat gak…?”
“HA…..????”, bingung dah gua
“ya udah diem aja disitu…. Ikutin orang-orang aja”
Eeehhhhh bukannya diem malah joget-joget, muter-muter waktu orang sholat…… Capek dech…..

Salam sukses dunia akherat