21 April 2009

Property bikin aku muak…..

Akhir-akhir ini diantar temen-temen bisnisku selalu yang dibicarakan soal property melulu… bahkan di TV barusan saya ngikutin Mandiri Fiesta juga membahas soal property, soal kredit murah dan sebagainya….. Di acara perkumpulan bisnis TDA Bekasi-pun materi yang akan dibahas pun salah satunya adalah soal property dan cara mendapatkan kredit yang gampang. Bahkan saya sendiri mencanangkan tahun ini harus mempunyai 2 property entah itu rumah, ruko, atau apapun bentuknya…

Tapi nggak tahu entah kenapa ya….. semakin orang-orang ngomongin property maka saya semakin defensive, bukannya nggak tertarik cuma feeling saya akhirnya bilang… eeehhh tahan dulu, dengerin dulu cerita orang-orang, lihat dulu apa yang dilakukan orang-orang.

Saya bicara dengan diri saya sendiri… ada apa ini…?

Perasaan seperti ini bukan sekali dua kali saya alami… sering kali dalam mengambil suatu langkah saya harus bicara dengan diri sendiri untuk menentukan langkah yang tepat. Saya suka menunggu inspirasi/feeling/ide itu bisa muncul dan biasanya hal itu muncul kalau…

1. Saat ambil air Wudhu

2. Saat sholat (khusyuk gak ya….?)

3. Saat nyetir motor (salah satu hobby saya…)

Sebelum saya mendapatkan alasan yang tepat, saya harus stop dulu… Tidak mundur atau merubah rencana. Saya ikuti alur dulu sambil dipelajari arahnya mau kemana….?

Jadi untuk beberapa saat yang entah sampai kapan saya juga nggak tahu… saya harus stop dulu sambil menunggu feeling saya berkata…. Ini saat yang tepat.

Yangterpenting adalah…. saya TIDAK BOLEH merubah GOAL saya untuk mempunyai 2 property tahun ini tahun 2009. Saya mempunyai guru dan teman-teman yang hebat yang bisa saya jadikan sparring partner dalam ber-bisnis, tetapi sekali lagi saya harus STOP dulu untuk sementara waktu…..