21 Agustus 2009

Mudik boncengan ber-3 naik motor… amankah..??

Hari rabu 19-agustus saya ke stasiun Bekasi untuk mengantar mertua pulang ke ciamis naik kereta Priangan yangbaru saja di luncurkan beberapa hari yang lalu. Lumayan sekali kereta ini sebab bisa melayani jalur-jalur yang selama ini tidak pernah dilewati kereta seperti ke ciamis.

Sewaktu di stasiun ada pemandangan yang menarik yaitu ada tulisan di loket bahwa tiket kereta untuk tanggal 18- september sudah habis. Tanggal 18 September itu adalah 3 hari sebelum lebaran. Di dekat loket juga sudah ada orang yang tidur dan sewaktu saya tanya ke penjaga katanya di mau antri tiket buat besoknya tanggal 19-September. Luar biasa....

Sangat bersyukurlah mereka yang tidak mudik jauh. Bersyukurlah mereka yang mudiknya hanya sebatas wilayah Bekasi dan sekitarnya. Bersyukurlah mereka yang bisa naik kendaraan pribadi untuk pulang mudik walaupun itu cuma motor. Bersyukurlah mereka yang masih kebagian tiket untuk pulang mudik.

Pada tahun ini, kepolisian akan menerapkan sangsi tegas kepada pengendara motor yang boncengan ber-tiga dengan membawa anak. Belum tahu juga seperti apa sangsi tegasnya tetapi yang jelas perintah dari kepolisian ini untuk menjaga keamanan semua pemudik. Pengalaman sewaktu dulu mudik, saya lihat ada plat nomor B di dekat Jogja dengan penumpang 3 orang beserta 1 anak. Ada juga yang di dekat Ngawi yang pakai plat nomor B juga. Sungguh perjalanan yang melelahkan.

Permasalahannya kalau peraturan ini diterapkan adalah... apakah mereka harus disuruh pulang lagi sewaktu kena tilang padahal pada waktu mudik ada ratusan motor yang melakukan hal seperti ini..?

Semoga kita semua bisa saling mawas diri, bersabar dalam upaya untuk mendapatkan kenyamanan sewaktu mudik.... amin

Salam sukses dunia akherat,

17 Agustus 2009

Di Bekasi mau jalan-jalan kemana…?

Setiap kali ada liburan atau setiap kali ada kawan dari luar kota datang lalu mereka ngajak jalan-jalan ke Bekasi, saya pasti bingung mau diajak ke mana. Mau diajak ke MM, atau bekasi square atau ke carefour atau ke Lippo Cikarang atau kemana….?? Saya selalu berpikir keras kalau disuruh ngajak jalan-jalan ke Bekasi.

Di Surabaya ada tempat wisata yang gratis buat warganya namanya taman Bungkul yangterletak di jalan Darmo. Bisa juga wisata ke kebon binatang wonokromo, ke Monumen Kapal Selam, ke patung jalesveva jayamahe di perak. Di Bogor lebih banyak lagi mulai dari yang gratis puncak atau yang lokasinya masih dekat dengan Bekasi yaitu Taman buah Mekarsari atau ke Kampung Cina di Kota Wisata. Di tempat-tempat lainnya di pulau Jawa rata-rata sudah ada tempat wisata yang murah meriah buat warganya sebagai tempat berkumpul.

Sudah saatnya pemerintah Bekasi memikirkan kwalitas hidup warganya. Tidak selamanya jalan-jalan di Mall itu menyehatkan, tidak baik buat pertumbuhan anak.

Pemerintah bisa memulai pembangunan sarana kelautan di Bekasi Utara yang dikenal dengan banyak ikannya. Memaksimalkan komplek stadion Bekasi sebagai tempat hiburan warga yang gratis. Wisata air di sepanjang kalimalang. Pembangunan taman-taman di beberapa tanah yang tidak “produktif”. Diadakan sebuah pesta tahunan seperti Jakarta Fair sebagai trademark kota Bekasi. Dibangun Landmark Bekasi biar orang dengan melihat patung/landmark tersebut akan selalu ingat kota Bekasi.

Soal dana atau investor saya yakin 1000% pasti banyak yang mau mengerjakan termasuk saya pribadi, kenapa… karena Bekasi ini adalah kota yang potensial dalam segala bidang, mudah di akses, penduduknya banyak, daya beli kuat. Sekarang ini tinggal kemauan dan keseriusan dari pemerintah Bekasi untuk mewujudkan, kami dan saya pribadi siap membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Salam sukses dunia akherat,


14 Agustus 2009

Berdayakan pencuri untuk menjaga rumah dan lingkungan kita

Untuk mengantisipasi masuknya pencuri ke dalam rumah bisa dilakukan dengan beberapa macam cara, misal di jendela dipasang teralis. Tetapi teralis ini-pun masih bisa dibuka sebab kalau jendelanya sudah bisa terbuka maka teralis itupun urusannya menjadi sangat mudah karena cuma dibaut. Sekarang bagaimana caranya agar jendela itu susah untuk dibuka...?? caranya adalah pasang slot tambahan dibagian bawah jendela seperti pada foto. Hal ini akan mempersulit gerak pencuri masuk kedalam rumah lewat jendela.

Masuk lewat pintu, cara ini yang paling banyak dilakukan oleh pencuri untuk masuk kedalam rumah. Biarpun kunci kita kuat dan bagus tetapi kalau masih dari kayu tetap aja masih gampang dibuka. Cukup modal linggis dan obeng maka semua jadi mudah. Cara paling gampang untuk mempersulit masuknya maling adalah kita pasang besi melintang sepanjang lebar daun pintu seperti kunci pada rumah-rumah jaman dulu. Dengan adanya besi melintang ini maka pintu rumah akan sangat-sangat sulit sekali dibuka biarpun handle pintu sudah kebuka.

Itu semua adalah penjagaan keamanan kalau kita didalam rumah untuk mencegah masuknya maling ke dalam rumah.
Yang jadi permasalahan adalah.... apakah kita setiap hari harus berada di dalam rumah tanpa aktifitas keluar....?? CAPE DECH...
Saya punya cara sendiri yang sampai saat ini sangat ampuh untuk mencegah masuknya maling ke dalam rumah yaitu saya kenal lebih baik dengan preman sekitar dibandingkan dengan warga yang lain. Preman di tempat saya di Jatiasih ini sudah 2x masuk penjara dan hampir beberapa kali mau melakukan pencurian barang juga tetapi tetap aja saya dekatin karena saya percaya setiap orang pasti punya hati nurani yang kalau kita sentuh dengan perlahan dan terus menerus maka hatinya pasti akan luluh. Dan memang terbukti sekarang dia sudah tidak pernah mencuri lagi.

Preman ini sekarang menjadi satpam rumah saya selama 24 jam dengan gaji yang tidak jelas dan aturan kerja yang tidak jelas. Tidak ada aturan resmi, yang ada hanyalah hubungan persahabatan yang melebihi dengan saudara. Satpam saya ini sudah beberapa kali memergoki orang-orang yang mau melakukan kejahatan di sekitar rumah saya, sebagai contoh pernah dia pada waktu malam hari jam 2 menemui 2 orang yang berdiri lama di depan rumah, dia datangin sendiri dan mereka disuruh pergi.

Selain satpam dia juga menjadi salah satu orang kepercayaan saya untuk beberapa pekerjaan tertentu seperti nangkep tikus, bersihin saluran air, motong pohon, nyuci mobil motor, dll

Ide melakukan cara diatas adalah ide dari dia berdasarkan dari pengalaman selama puluhan tahun menjadi pencuri.
Jadi untuk mencegah masuknya pencuri kedalam rumah kita harus menggunakan cara pencuri.

Salam sukses dunia akherat,

Kebersamaan level bawah dan level atas di Waskita Karya

Tanggal 14-agustus-2009 adalah ke 3x-nya acara Gong Show Waskita diselenggarakan dan hari ini adalah acara puncak dari 3 rangkaian Gong Show di Waskita Karya.
Pada acara hari ini semua peserta tampil habis-habisan dan dari pihak Waskita sendiri juga menampilkan alat musik lengkap. Drum set plus perkusi kepunyaan salah satu karyawan di Waskita yang hoby musik juga dipindahkan dari rumah ke kantor demi acara ini. Keyboard sampai ada 3 unit dan semuanya adalah keyboard profesional.
Pukul 14.30 acara dimulai, jumlah peserta ada 15 group. Satu persatu peserta menunjukkan kebolehannya. Semua peserta sudah siap tampil. Terasa banget suasana keakraban antar karyawan di acara tesebut. Semua peserta larut dalam kegembiraan acara ini, dari level direktur sampai level sopir semuanya ikut memeriahkan acara ini.
Disediakan hadiah sebagai apresiasi kepada pserta yang berani tampil gila, unik, aneh dan beda dari kesehariannya di kantor.
Acara seperti ini idealnya bisa diadakan secara reguler disesuaikan dengan situasi/acara yang ada misal ulang tahun kantor, dsbnya.
Ada beberapa catatan untuk perbaikan di masa depan biarpun acara inipun juga sudah bagus.
1. Lomba dibagai dalam beberapa kelompok, misal anak-anak, remaja, dewasa, keluarga, divisi.
2. Sound system ditata lebih rapi karena untuk peserta yang posisinya di tengah panggung depan tidak dengar musiknya karena speaker semuanya menghadap ke penonton. Hal ini mudah sekali merubahnya karena tinggal digeser aja posisinya.
3. Gongs show di tiap-tiap daerah juga diadakan dan lomba best of the best-nya diadakan di kantor pusat. Ini akan jadi kebanggaan wilayah masing-masing, lomba pasti jadi lebih seru dan juri jadi tambah pusing milih pemenangnya.
Tapi dari keseluruhan acara yang ada, acara semacam gong show atau apapun namanya wajib diadakan sebagai saran keakraban antar karyawan dari level paling bawah sampai level paling atas.
Selamat buat Waskita Karya yang menyelenggarakan acara Gong Show Waskita

Salam sukses dunia akherat,

06 Agustus 2009

Apakah penyakit jantung koroner begitu jahat sampai menyebabkan WS Rendra meninggal..?

Ya Tuhan…. ada apa lagi ini….??? dalam waktu yang berurutan tidak terlalu lama Engkau panggil 2 orang hebat yang sangat mempunyai kharisma di bidangnya, Mbah Surip dan WS Rendra. Kenapa ya Tuhan begitu cepat Kau penggil mereka….

Dikabarkan penyair WS Rendra meninggal di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok pukul 22.00 akibat sakit jantung koroner – info dari Detik.com

Sebelumnya pria kelahiran Solo tahun 1935 itu dirawat di RS Cinere sejak hari Kamis tanggal 25 Juni. Namun karena kondisi beliau tidak kunjung membaik maka beliau selanjutnya dirujuk ke RS Harapan Kita, lalu dirujuk lagi ke RS Mitra Keluarga.

Ya Tuhan…. begitu jahatnya bahaya jantung koroner yang bisa begitu tiba-tiba merenggut putra-putra baik dari bangsa ini, putra-putra yang mempunyai dedikasi pada bidangnya masing-masing.

Ya Tuhan… semua ini memang sudah takdir-MU, semua orang memang harus mati tapi tolonglah Tuhan segera mungkin berikanlah pencerahan kepada siapapun mereka yang berpotensi mengidap penyakit jantung koroner untuk menghindari sumber penyakit-nya seperti merokok, ngopi over dosis dan lain sebagainya yang saya tidak tahu. Pokoknya berikanlah mereka semua pencerahan agar mereka semua diberikan umur yang panjang agar bisa lebih bermanfaat buat masyarakat banyak.

Salam sukses dunia akherat,

Sedekah Rp. 1.000 dan bantu kesulitan orang lain setiap hari

Sedekah..... kata-kata yang gampang di-ucapkan tapi susah untuk dijalankan. Menurut aturan dari agama islam bahwa sedekah minimal 2.5% cuma permasalahannya 2.5% itu biasanya mereka ambil dari sisa pengeluaran, jarang sekali yang berani ngeluarin 2.5% dari hasil yang didapat, take home pay istilah karyawan atau omzet istilah pengusaha.

Tuhan sudah berbaik hati memberikan semua yang kita minta bahkan ada juga yang tanpa perlu kita minta, bener-bener gratis. Kalau sudah begini apakah kita masih harus berhitung dengan Tuhan....

Banyak dari kita yang selalu memikirkan omzet, penambahan usaha, penambahan karyawan, produktifitas dan lain sebagainya yang berhubungan dengan dunia, tetapi apakah masih terbesit sedikit saja untuk bisa berbagi dengan yang lain yang lebih membutuhkan.

Banyak di sekitar kita mereka yang membutuhkan. Tidak usah terlalu jauh kita lihat orang miskin atau orang susah yang buat makan aja susah, sudahkan kita lihat nasib karyawan kita yang kadang-kadang untuk memenuhi bulanan masih aja kurang... hal ini terlepas dari pola hidup masing-masing. Apakah kita sudah memperhatikan tetangga dekat kita..?

Apakah kita sudah menyesuaikan pendapatan mereka dengan hasil omzet yang kita dapat...? apakah kita pernah memberikan lebih dari yang mereka butuhkan..? seberapa sering kita memberikan kejutan-kejutan buat mereka sedangkan kita selalu mengharapkan kejutan-kejutan rejeki dari Tuhan..??

Orang susah itu tidak selalu miskin harta, bisa juga mereka itu miskin informasi, bisa juga mereka itu miskin sarana prasarana, bisa juga mereka itu miskin teman, sekarang apakah kita sudah memberikan lebih dari apa yang mereka butuhkan...??

Usaha rugi, kerjaan tidak pernah selesai, anak susah diatur, karyawan selalu berbuat curang dan lain sebagainya yang membuat kita selalu pusing.
Sering kita selalu lalai untuk bersedekah, kita selalu ingat sedekah jika sedang dalam kesulitan lalu apakah Tuhan harus mengingatkan kita dengan kesulitan biar kita selalu ingat terus dengan-NYA..?

Sudah banyak contoh kehebatan dari sedekah, amal, zakat atau apapun namanya. Kalau kita sudah yakin, apakah masih harus kita tunda..?
Tidak harus berupa uang bisa juga berupa bantuan informasi, mempermudah hubungan, ilmu yang kita punya dan lain sebagainya.

Sudahkah kita membiasakan sedekah 1.000 per hari..? anak kita saja kalau jajan bisa habis 5.000 per hari lalu apakah kita harus berhitung dengan Tuhan..
Sudahkah kita menolong kesulitan orang lain minimal 1 orang per hari...??

Ya Tuhan..... jadikan hambaMu, kawan-kawanku, saudaraku, karyawanku dan semua orang yang kenal maupun tidak kenal agar selalu ingat akan kebesaranmu.

Salam sukses dunia akherat,

05 Agustus 2009

Little step for long journey - Blogger Bekasi

Sekali lagi tempat peristirahatan di tol Cikampek km 19 menjadi saksi berdirinya cikal bakal Blogger Bekasi yang di support penuh dari Kompasiana.
Acar ini terbentuk hasil guyonan di FB antara saya, mas yul, mas pepih, mas iskandar, daeng amril, mas eko dan berlanjut ke kopdar pada malam ini.

Yang datang pada acara ini ada 5 orang, saya, mas yul, bang jay, pak arys dan mas irfan. Satu persatu masalah dibahas, ditentukan strateginya seperti apa. Punya mimpi agar dalam acara launching nanti bisa dihadiri oleh Bp Bupati Bekasi. Hal ini bisa terlaksana asalkan mendapat dukungan yang kuat dari komunitas blogger yang lain dan dari Kompasiana khususnya.

Isi dari situs sudah disepakati walaupun masih garis besar, hosting dan nama domain juga sudah ditentukan bahkan untuk pembayarannya-pun juga sudah ada uangnya hasil patungan dari 5 orang yang ada. Pembagian tugas sudah ada dan ada kawan-kawan yang tidak bisa hadir ditodong langsung untuk masuk ke dalam kepengurusan.
Ini barulah langkah awal dari sebuah perjalanan yang panjang. Saya dapat kabar bahwa sebetulnya keinginan ini sudah lama sekali cuma belum ada yang menjadi motor penggerak.
Setelah komunitas Blogegr Bekasi terbentuk, kami akan kolaborasikan dengan sebuah komunitas bisnis yang besar di bekasi yaitu TDA Bekasi yang baru saja menyelenggarakan acara satu-satunya dan yang pertama kali di Indonesia yaitu Kolaborasi antara TDA "Tangan Di Atas" dengan EU "Enterpreneur University" dalam sebuah seminar Cara Gampang Menjadi Pengusaha.

Semoga langkah awal ini bisa sukses, bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak dan juga bisa bermanfaat buat masyarakat banyak.

Salam sukses dunia akherat,

Terima kasih pak Chappy Hakim dan mas Iskandar

Hari sabtu tanggal 1-agustus-2009 saya datang ke Airman Hotel Sultan di daerah Semanggi tempat acaranya Kopdar Kompasiana bersamaan dengan peluncuran buku bapak Chappy Hakim.
Pak Chappy ini setahu saya adalah mantan pimpinan tertinggi Angkatan Udara Republik Indonesia. Yang membikin pertanyaan buat saya adalah... apa hubungannya tentara dengan Blog apalagi dengan Kompasiana yang identik dengan sebuah media terkenal KOMPAS.

Dari acara ini terjawab sudah, dari penuturan beliau mengenai kondisi negeri ini, dari hasil pembahasan secara panjang lebar dari mas pepih, Bp Effendi Ghozali, mas Taufik akhirnya saya tahu bahwa pak Chappy memang pantas untuk menerbitkan sebuah buku dan mendapat penghargaan dari Kompasiana.

Selain jago di militer dan menulis blog ternyata pak Chappy juga jago banget main alat musik. Gitar melodi dimainkan dengan lembut penuh perasaan. Kadang-kadang di nada tertentu beliau memainkan dengan ekspresi. Permainan saksofone juga enak didengar. Saya sampai sengaja keluar ruangan untuk mendengar nada yang keluar biar tidak terpengaruh dengan pemainnya dan ternyata memang enak biarpun di dengar dari jauh. Permainan jernih dan nafas cukup kuat untuk bisa meniup saksopfone.

Tetapi gong dari acara kemarin itu adalah terbentuknya Blogger Bekasi. Gimana kebentuknya...?? ini hasil guyonan di FB soal foto yang diposting. Foto ini adalah mas Iskandar tampak belakang dan pak Chappy tampak jauh. Dari hasil foto ini maka keinginan untuk membentuk Blogger Bekasi terwujud.
Sekali lagi mas Iskandar dan pak Chappy Hakim terima kasih sudah bisa ikut membentuk Blogger Bekasi walaupun tanpa disadari.

Salam sukses dunia akherat,

03 Agustus 2009

Bukan cuma Changcutter aja yang gila-gilaan, TDA Bekasi juga bisa gila "2"

Tanggal 2-agustus acara mulai dan yang pertama kali datang saya lihat juragan mie pak syamsu. Saya gak tahu motivasinya apa datang pagi, apa pengin makan kupat tahu bandung gratis dari ato sunarto atau minta sarapan panitia….????
Satu-satu peserta datang, lihat-lihat barang sponsor kawan-kawan TDA, gak ada yang aneh sebab kalau masih pagi semua masih waras.

Acara dibuka oleh pak sonni sofjan, gak usah dijelasin temanya sebab pak sonni sangat terkenal dan saya sendiri gak tau temanya Cuma yang sangat inget dari begitu banyak uraiannya adalah kalau pengin pensiun dini dan kaya itu ada caranya, nih begini caranya. Sistematis, enak diikutin dan patut di contoh buat yang mau pensiun. Sayang mas saya sudah pensiun…

Acara kedua pak Valentino Dinsi, sama juga saya juga gak tau materinya, yang saya tahu itu jangan mau terus-terusan jadi karyawan. Pak Valentino ngasih beberapa contoh orang-orang terkenal yang bisa menginspirasi semua orang di situ bahkan Jim Carrey juga dibawa-bawa. Banyak yang ikutan acara ini yang masih karyawan jadi saya yakin cara ini bisa dipakai. Ikutin seminarnya ditanggung habis itu bisa jadi pengusaha.

Disela-sela acara ini ada penghargaan kepada member TDA Bekasi yang sudah berani pensiun dari kodok “sebutan ampibi” ke pull TDA dan pemberian BIG Winning kepada mereka yang sudah mendapatkan mimpinya dan bisa menginspirasi banyak orang. Saya banyak kenal dengan mereka dan saya juga ikut terinspirasi dengan apa yang mereka lakukan
fotonya kecil, apa karena bisnisnya masih kecil ya....??? gak juga, ada yang sudah ekspor ke malaysia

Acara ketiga oleh pak Badroni yuzirman, sekali lagi saya juga gak ngikutin materinya Tapi inti pembicaraan pak roni adalah mengajak kepada mereka yang punya mimpi untuk lebih memperjelas mimpinya sampai-sampai biar jelas mimpinya…. Pak roni harus manggil 2 orang untuk ditanya apa mimpinya dan disuruh memperjelas di acara ini. Pak Roni dan pak Hartanto yang memberikan sambutan dan materi acara ini sangat-sangat inspiratif dan mempermudah buat mereka yang ingin berusaha. Minimal buat saya pribadi saya lebih paham apa yang harus saya lakukan dan semoga kawan-kawan yang lain juga merasakan hal yang sama.
Acara ketiga adalah acara hiburan oleh pak Purdi E Chandra. E ditengah artinya Enterpreneur. Saya gak tahu yang ngasih nama E ini orang tuanya, neneknya, tetangganya, paklik-nya, bulik-nya, atau …….?????
Pak Purdi ngomong apa saya juga semakin gak tahu apa yang diomongin. Ngalor-ngidul, lompat-lompat, gak terarah dan gak jelas, tapi yang pasti apa yang diomongin, apa yang dilakukan pak Purdi itu semua membuat perasaan saya kok jadi gak enak, campur aduk, saya pengin cepet-cepet pergi dari kursi untuk segera action tapi selalu ketahan untuk dengerin sampai habis ceritanya.
Yang tanya aneh-aneh dan jawabnya juga aneh.
Sangat-sangat membakar dan saya juga gak tahu apa yang dibakar. Pak Purdi juga ngrusak acara….. perhatian buat yang ngundang pak Purdi, lebih baik kalau pak Purdi datang kursinya jangan dijejer, berantakin aja sebab nanti pasti di sutuh berantakin. Menarik dan bikin otak orang jadi kacau termasuk saya.

Apa yang dibilang pak Purdi lebih baik jangan diikuti…. BAHAYA. Kita bisa banyak hutang, masak orang sudah banyak hutang masih disuruh punya hutang. Tapi karena saya suka bahaya dan penjelasannya masuk akal maka saran ini saya ikutin dan saya jadi malu karena hutang saya masih sedikit. Saya pengin cepet-cepet pergi ke Bank buat nambah hutang tapi sayang hari minggu bank-nya tutup.
hancur posisi kursi

Kalau punya anak ranking jangan bangga dulu sebab anak ranking itu biasanya jadi anak buahnya mereka yang gak sekolah. Pak purdi kuatir sewaktu ranking anaknya naik dan cepet-cepet dibeliin notebook biar bisa main games, internetan, dan facebook-an dan akibatnya ranking anaknya merosot jadi no 13 yang sebelumnya nomer 4. Kalau mau ngikutin cara orang gila ini juga gak apa-apa, gak ada yang ngelarang.

Yang membuat kita surprize itu yaitu peserta mendekati 300 orang pada waktu hari H, yang daftar di tempat ada 50 orang lebih, dan gilanya lagi snack dan makan siang kehabisan karena kita ngitungnya gak segitu. Kawan kita teh Leni harus kerja keras nyiapin konsumsi dan ditambah lagi pada hari H paman dari teh Leni ini meninggal dunia. Sungguh kerja yang sangat-sangat keras dan sangat-sangat cerdas karena semua kebutuhan konsumsi panitia dan peserta bisa terpenuhi walaupun gelas dan toples kaca hampir ketinggalan. Teh leni ini ketularan siapa ya…..????

Yang membuat surprise lagi yaitu ada peserta yang langsung protes ke panitia lewat MC bahwa di belakang itu berisik banget jadi peserta nggak bisa konsentrasi dan yang bikin berisik itu adalah PANITIA. Hebat….. yang protes edan, yang diprotes edan dan yang bacain juga ikutan edan. Protes langsung di respon walaupun cuma sebentar habis itu ya...., balik lagi ke LAP…TOP
Panitia edan, yang punya gedung edan, yang kawin mendadak edan, pembicara edan, peserta edan dan ilmu-nya juga edan semua.

Tamat dan sampai jumpa 2 bulan mendatang.......

Salam sukses dunia akherat,

Bukan cuma Changcutter aja yang gila-gilaan, TDA Bekasi juga bisa gila "1"

Acaranya gila, panitianya gila, pembicaranya gila yang datang juga ikutan gila …. Kenapa mau ikutan acara yang murah meriah ini…. Pertama kali di undangan disepakati bahwa tiket harganya 100.000 untuk 100 orang pertama dan nantinya setelah itu naik jadi 125.000 tapi ternyata di undangan yang tercetak tiket 100.000 tanpa ada kata-kata tambahan…. Maklum yang nyetak edan.

Peserta banyak yang complain minta di pertanggung jawaban yang 25.000 tapi no problemo semua akhirnya beres dengan dibalikinnya semua uang peserta… maklum panitia edan


Waktu persiapan sebelumnya di sepakati acaranya tanggal 1-agustus-2009 hari sabtu tapi kenyataannya……???? karena yang di undang orangnya edan jadinya waktu mendekati hari H pak Purdi di telp gak nyambung-nyambung oleh kawan saya ato sunarto. Di sms udah, di telpon udah, lewat sekretaris udah, lewat sopir juga udah yang belum lewat dukun aja. Maklum ngundang orang edan jadi caranya juga harus ikutan edan. Saya gak tahu gimana caranya pokoknya mendekati hari H baru nyambung dengan pak purdi dan sepakat acaranya tanggal 2-agustus-2009 dengan judul Cara Gila Jadi Pengusaha.

Karena acara TDA maka yang di undang harus orang TDA dan harus ada juga orang dari luar TDA, maka muncullah nama pak Roni, Pak Sonny dan pak Valentino, Terima kasih atas kesediaannya untuk hadir.


Hari H kurang 3 minggu tapi dasar emang panitia gak bener semua otaknya jadi semuanya sepakat pakai segala macam cara biar acara bisa sukses.


Ada beberapa macam cara promosi, bikin spanduk besar lalu dipasang di jalan raya yang ramai sekali dekat pintu tol di Bekasi Barat tapi masangnya di taruh dekat galian perbaikan jalan, jadi selama seminggu Tramtib gak berani ngambil, takut lubang kali ya….. lubangnya gede banget. Yang masang ini juga orang yang nyetak poster undangan namanya Muhammad Rum….


Status pisbuk juga diganti oleh beberapa panitia dengan gambar poster.

Gencar promosi di milis dan offline lewat acara-acara EU dan pertemuan pis to pis dengan kawan-kawan TDA.

Talk show di Radio Gaya 93.6FM dengan gratis malahan TDA Bekasi dapat juga jatah talk show selama beberapa bulan di Radio Gaya 93.6 FM, I Lop Yu Pullll Radio Gaya


Poster saya pasang di kaca belakang mobil dan gara-gara poster ini maka setiap saya berhenti pasti orang pada nanya…. “apaan nih mas, MLM ya..?” Kalau mereka udah tanya begitu pasti minimal 20 menit habis saya cerita apa itu TDA, apa itu EU, cerita soal seminar dan macem-macem. Masak beli teh botol aja 20 menit.

Hari H-1 sepakat kumpul jam 4 sore di TKP dan ternyata lokasi masih di pake kawinan mendadak di luar jadwal…. Aneh kawin kok mendadak, pasti ini kalau bukan orang EU atau orang TDA yang kawin, suka aneh-aneh.

Ya udah daripada kelamaan nunggu akhirnya kami ber-lima “ato, didin, irfan, rawi dan andri” karaoke-an dulu di NAV karaoke. Suara pales gak masalah yang penting I Lop Yu Pullllllll…….huahahahahahahaha


Jam 10 malem semua barang masuk, spanduk besar dipasang sebagai backdrop dan lagi-lagi kerjaan orang gila Muhammad rum bikin spanduk terlalu lebar, sponsor dibawah gak kelihatan. Akhirnya diambil langkah masangnya dimajuin biar bisa kepasang dan cara masangnya pakai meja dan atasnya pakai tangga.

Tapi kok ya ada yang mau-maunya naik ke atas…. namanya pak irwan sebagai pasukan berani nekat untuk naik keatas, kalau gak salah denger sudah punya 3 Indomaret.

Itu baru spanduk didalam, spanduk di luar juga ketuker masangnya. Ucapan selamat datang harusnya di luar ini malah masang di dalam. Maklum yang masang otaknya juga ketuker-tuker.


Masukin brosur di Goodie bag juga butuh kerja ekstra. Goddie bag ada 300, harus segera di masukin brosur bolpen blocnote, dll. Yang jadi pertanyaan…. Siapa yang harus masukin…???

Take Action Miracle Happen, No Action No isi goodie bag-e,

Arys usul pakai system seperti jualan nasi padang, tas di jejer kayak tentara, satu orang pegang 1 brosur dan satu-satu dimasukin kedalam.

Masukinnya gak masalah tapi yang jadi masalah itu punggung, karena banyakan bungkuk jadi encok, kemringet. Udah gitu gak ada minum lagi… adanya gorengan yang dibawa sama adhika, lha iki lak marankno kesereten, gak cocok blas…..

Jam 12 belum selesai tapi tetep aja ditinggal pulang, maklum orang gila semua, pokoknya apa kata besok aja yang penting sekarang tidur.


to be continue....


Salam sukses dunia akherat,


Galih Octav Pradana namanya

Galih itu nama anak pertamaku dan satu-satunya. Umurnya baru mau 8 tahun pada bulan Oktober tahun ini makanya namanya Galih Octav Pradana artinya Galih itu karena mamanya dari Ciamis, Octav terinspirasi tinggi nada pada lagu dan pradana itu adalah yang pertama dan juga terinspirasi dari film yang dibintangi Joshua waktu itu dimana namanya adalah Pradana.

Anak ini kemana-mana selalu ikut apalagi sekarang setelah saya buka usaha sendiri di rumah dan juga banyak ngadain kegiatan. Misal kegiatan TDA Bekasi di rumah makan Sami Kuring yang berjudul Membeli Property tanpa Modal, Galih ikutan dari pagi sampai sore padahal dalam acara ini saya jadi panitia yang harus sibuk ngurusin acara biar acara bisa sukses.
anak kecil pakai kaos hitam itu Galih

Acara Kolaborasi TDA dengan EU di acara Cara Gampang Jadi Pengusaha yang salah satunya dibawakan oleh pak Rony dari TDA dan pak Purdi Chandara dari EU. Galih dari jam 7 pagi sudah berangkat ke lokasi dan pulang ke rumah maghrib. Semuanya di ikuti. Saya naik panggung dia juga ikutan naik, pak purdi bawain acara, anak saya malah duduk di panggung. Hampir gak pernah ngeluh cuma waktu jam 4 aja bilang ngantuk dan akhirnya tidur di kursi.
Saya ajak ke IMS 2009 "Indonesia Motor Show" di Kemayoran. Anak saya kalau lihat mobil langsung aja naik ke dalam, lari-larian ke sana-kemari, semua mobil di coba satu-satu. Di panggung terbuka ada Changcutters manggung, Galih ngajak kesana dan langsung ngajak ke tengah ke deket anak-anak ABG dan langsung joget-joget apalagi waktu nyanyiin lagu gila-gilaan.... Galih jogetnya tambah kenceng, sayang ketangkep di kamera bagusnya kurang.

Sekali-kali saya ajak bolos sekolah. Setiap pulang lebaran pasti nggak pernah masuk di hari 1 karena selalu saya ajak jalan-jalan dulu dan pulangnya nunggu jalanan agak sepi biar enak. Saya ajak juga ke tempat-tempat saya belanja barang, ketemu sama orang-orang, di rapat TDA juga sering saya ajak.
Terakhir ranking sempet turun tetapi alhamdullilah saya dapat suntikan ilmu dari orang gila yang namanya Purdi E Chandra yang cerita sewaktu anaknya rankingnya naik, pak Purdi langsung beliin notebook lalu disuruh internetan, main games, facebook-an dan akhirnya rankingnya turun. Katanya kalau jadi mau pengusaha itu berani dulu dan biasanya keberanian itu ada pada mereka yang rankingnya dibawah atau yang putus sekolah atau yang gak mau sekolah....?????

Setiap jum'at saya tunda semua kegiatan keluar dan saya sempatkan khusus untuk jum'atan bareng Galih biar dari kecil sudah biasa sholat.
Tetapi biarpun begitu Galih termasuk anak yang sensitif. Kami di keluarga nggak pernah mukul tapi kalau kita ngomong keras sedikit.... muka sudah mulai mendung dan langsung nangis. Ananknya sangat penurut tetapi kalau sudah guyon sama kita itu bisa gak karu-karuan. Badan saya di smack down, ditindih, di injek-injek tapi buatku itu asyik karena dapat refleksi gratis sebab habis itu langsung ngantuk...

Semoga Galih bisa menjadi anak yang berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada orang tua dan bisa bermanfaat buat orang banyak.
Salam sukses dunia akherat,

31 Juli 2009

Obat stress di Waskita Karya

Tanggal 31-Juli-2009 jam 14.00 diadakan acara Gong Show Waskita di Gedung Waskita Karya Jakarta. Acara ini diadakan untuk menghilangkan stress dan kepenatan selama kerja. Pesertanya karyawan dan keluarga dari Wakita Karya.
Untuk saat ini yang dilombakan adalah lomba karaoke dan untuk sesi berikutnya ada band dan yang lainnya yang rencananya diadakan 3x setiap hari jum'at.

Pesertanya mulai dari level bawah sampai level atas. Peserta pertama menyanyikan lagu Jawa dengan pakaian adat Jawa. Suara lumayan dan berani goyang. Sorakan penonton rame banget memberikan dukungan.

Ada juga yang pakai pakaian kerja, ada juga yang cukup ditambah jaket. Kualitas vokal juga beragam, ada yang enak, ada yang suaranya biasa tetapi pilihan lagu pas jadi suaranya enak dan ada juga yang salah ambil kunci jadinya suara fals.
mbak anita, mas eko, rawi

Acara ini dinilai oleh 3 juri, 2 dari internal Waskita dan 1 dari luar yaitu saya sendiri.
Idealnya acara seperti ini sering-sering diadakan. Besar sekali manfaatnya buat kebersamaan karyawan dan juga untuk menghilangkan rasa jenuh dengan pekerjaan
Sampai juga lagi di acara Gong Show 2.......

Salam sukses dunia akherat,

28 Juli 2009

Habis rapat di teh Leni berat nambah 2 kg

Tanggal 28-Juli-2009 diadakan rapat terakhir panitia seminar Kolaborasi TDA dan EU di rumah teh Leni. Seperti biasa kalau diadakan pertemuan disini pasti yang namanya makanan itu berlimpah dan bikin kenyang.... belum makan aja udah kenyang saking banyaknya.

Kalau dihitung ada 2 macam kue, 1 makanan pembuka yang pakai susu yang biarpun sudah dibagi-bagi masih aja banyak, makanan tengah-tengah karena makannya di tengah yangbikin kenyang juga, makanan kita "ayam goreng + nasi anget + sambel... sayang nggak ada krupuk-nya, besuk2 bisa ditambahin krupuknya ya...", snack, air putih, air zam-zam. Coba bayangin gimana makannya....???? tapi tetep................. santap abissssssssss

Rapat membahas persiapan terakhir dari masing-masing panitia dan alhamdullilah soal anggaran sudah bisa tercover semua tetapi hal ini masih juga kurang karena partisipasi dari member TDA sendiri juga kurang untuk mengisi stand.

Ada beberapa pertimbangan yang menjadi masuk akal jika memang harus dimasukkan akal tetapi seharusnya sebagai warga TDA yang berprinsip Enterpreneur harusnya bisa menangkap semua peluang yang ada walaupun kecil.
Sebagai contoh, untuk buka stand sendiri biayanya 500.000 pasti akan kelihatan besar buat pemula tetapi jika ini ditanggung rame-rame maka nilainya akan kecil tetapi hasilnya menjadi sangat besar.

Saya mau cerita apa yang saya lakukan di TDA tanpa bermaksud untuk pamer sebab saya cuma ingin berbagi aja siapa tahu bisa bermanfaat buat yang lain.

Semenjak TDA Bekasi lahir kembali saya sudah ikut terlibat dan diawal-awal keikutsertaan saya sempat juga mengalami beberapa perubahan karena banyak sekali urusannya.
Ngurusi usaha sendiri aja udah makan waktu apalagi ditambah ngurusi TDA... itu kalau cuma tenaga masih mending tetapi kalau sudah bicara duit, pasti sedikit banyak ada dana yang keluar untuk kegiatan. Sampai saat ini sudah beberapa acara yang diadakan dan saya ikut terlibat.

Apa hasilnya buat kemajuan usaha.....?? Semenjak di TDA saya bisa bertemu dengan kawan-kawan Cikarang lalu mendirikan Supermarket Cimart, punya group band di Jaguar Music yang pemiliknya juga ketularan masuk TDA, masuk komunitas Blogger Cikarang dengan sering ikut beberapa kegiatan blogger yang salah satunya besok hari sabtu tanggal 1-Agustus di hotel Sultan, beberapa kegiatan tanpa bentuk lainnya yang aneh-aneh yang dulunya gak pernah terpikir seperti talk show di radio dan acara off air lainnya. Dan yang terpenting lagi adalah di TDA saya bisa banyak berkreasi dengan membantu menyelesaikan permasalahan orang lain yang ujung-ujungnya bisa meningkatkan pendapatan usaha yang kalau dipikir saya sendiri juga nggak tahu darimana datangnya rejeki ini.
Jadi tidak ada ruginya kalau kita berpartisipasi secara aktif di semua kegiatan TDA Bekasi maupun pusat.

Salam sukses dunia akherat,

27 Juli 2009

Ganti HUMMER segampang ganti accord 85 ke panther 97

Mobil pertamaku setelah aku bisa bangkit lagi dari keterpurukan usaha adalah Honda Accord 85. Mobil ini bisa aku dapatkan dalam waktu 6 bulan setelah kebangkrutan dengan harga Rp. 17.000.000,-. Kata orang-orang harga segitu sedikit mahal tapi buatku gak masalah karena waktu itu aku lagi butuh transportasi buat ngangkut barang dan juga mobil yang tidak malu-maluin kalau dibawa ngantar tamu dan akhirnya pilihanku jatuh ke Honda Accord 85.

Sekarang ini mobilku sudah ganti jadi Panther Grand Royal 97. Kondisi masih bagus dan hanya perlu beberapa perbaikan kecil karena memang sudah aus dan juga ini mobil second. Mobil ini aku dapatkan tepat 15 bulan setelah kebangkrutanku dengan menjual Honda Accord 85 sebagai uang muka. Untuk cicilan gak masalah, masih bisa tercover dari usaha karena beberapa hutang sudah mulai hilang.
Untuk kedepannya cita-citaku adalah mobil HUMMER. Mobil ini sering aku lihat dan mainin di game PS. Mobil ini sangat kuat dan kencang banget, harganya di PS $112.500 dan termasuk mobil Luxury. Memang bagus mobil ini dan ini salah satu mobil impianku. Pengin banget bisa naik mobil ini dan punya satu.

Untuk mewujudkan mimpi ini buatku tidaklah sulit cuma perlu kerja lebih cerdas lagi karena untuk ganti honda accord 85 ke Panther 97 aja aku bisa maka untuk ganti ke HUMMER pasti juga bisa.
Caranya gimana..... aku tinggal melipatkan gandakan omzet dan margin yang sesuai dengan kelas mobil HUMMER. Produk jualan kalau masih di angka jutaan masih kecil jadi jualannya harus yang milyaran.
Jualan apa itu...??? Saat ini yang terpikir buatku adalah property dan emas. Untuk property aku sudah mulai dan untuk emas baru aku mulai tahun depan, jadi tidak ada kata tidak mungkin untuk bisa memiliki HUMMER.
Kadang-kadang muncul juga rasa malu kepada ustad Lihan, seorang ustad dari Kalimantan yang sederhana tetapi sangat kaya raya dan pernah memberikan sedekah sebesar 6 milyar...... 3x lipat dari harga HUMMER. Saya belum pernah dengar pak ustad Lihan punya HUMMER malah beliau banyak memberikan bantuan ke mereka yang membutuhkan.

Yaahhhhh..... saya juga nggak tahu bagaimana berikutnya tetapi yang penting saat ini mimpiku harus mempunyai uang sebanyak harga HUMMER dan mengenai nanti jadi beli HUMMER atau tidak itu urusan belakangan.

Salam sukses dunia akherat,

22 Juli 2009

Talk Show Radio Gaya - Cara gampang jadi pengusaha

Sekali lagi talk show TDA Bekasi diadakan di Radio Gaya 93.6FM Bekasi pada tanggal 21-Juli-2009. Untuk saat diwakili oleh Rawi Wahyudiono dari divisi PR & Networking dan Ato sunarto dari divisi Education & Event.
Talk show kali ini sangat spesial karena membahas tentang rencana seminar pada tanggal 2-Agustus-2009 tentang Cara gampang jadi pengusaha. Pembicaranya terdiri dari orang-orang gila semua tetapi mereka semua adalah panutan dan inspirasi bagi saya.

Pembicaranya adalah :
1. Purdi E Chandra
2. Badroni Yuzirman
3. Valentino Dinsi
4. Sonny Sofjan

Banyak banget penelpon dan yang sms lewat acara ini, dan berikut ini nama beberapa orang yang ikutan aktif pada waktu Talk Show
1. Zidan dari Babelan
2. Tuti dari Wisma Asri
3. Lisnawati
4. Ibu Zhe'an
5. Ibu Nike dari Amara Bakery Bekasi
6. Sofjan
7. Lili jakarta utara

Dari mereka diatas yang beruntung mendapat 3 tiket gratis adalah Tuti, ibu Zhe'an, ibu Nike
Ada juga yang sms ke saya pada waktu acara dan setelah acara.
1. Budi dari Bekasi
2. Lisna dari Bekasi
3. Ibu Kezia dari bekasi

Ada beberapa pertanyaan yang agak susah jawabnya, yaitu bagaimana caranya bisa gabung dengan TDA tapi mereka tidak bisa internet atau tidak punya komputer atau tidak punya uang untuk beli komputer.
Dibawah ini ada beberapa komentar dari kawan-kawan TDA Bekasi mengenai pertanyaan diatas.

Annas M. Yusuf
Sudah sangat bagus tda dengan adanya talkshow di radio gaya menjadi lebih tersebar luas misinya. Bersama menebar rahmat dan sukses mulia.

Solusi untuk calon anggota TDA yang tertarik tapi tidak mengerti internet memang bisa di jembatani dengan adanya sel-sel mastermind per wilayah dan kesekretariatan.

Dua departemen dalam management tdabekasi ini bisa di fungsikan kok.

Maksudnya begini, nanti untuk talkshow berikutnya bagi yang ingin mendaftar tda dan belum tahu internet, sekretariat tda bekasi membuka sms centre atau telpon, atau bisa di alamatkan ke radio gaya, dan radio gaya menyambungkan ke sekretariat.

Dimana sms centre ini agar mengirim nama, alamat/wilayah, usaha apa dan no hp yang bisa dihubungi. Dan setelah mendaftar mereka bisa dibagi untuk membentuk mastermind ( ini bisa jadi tugas mas dhika cs) at least di antara anggota mastermind itu satu yang bisa online dan melek internet sudah sangat cukup untuk membagi informasi kepada mereka yang bermastermind dan bisa diangkat jadi koordinator, layaknya kelompok capir ada satu yang melek teknologi. soal komunikasi untuk jadwal mastermind biar mereka menemukan caranya sendiri.

Selain talkshow di radio gaya, nanti acara-acara bulanan dari divisi edev juga bisa di buka kesekretariatan yang langsung membuka pendaftaran dan pembagian mastermind pada saat acara sampai selesai, agar tidak menguap begitu saja.

Insya Allah dengan tiap talkshow radio gaya, sekretariat tdabekasi membuka kesempatan pendaftaran anggota. Target 500 mastermind di bekasi tercapai :) lah wong jadi anggota free kok, dan siapa tahu makin banyak anggota sinergi makin luas, peluang makin banyak,
silaturahmi makin kental, sodaqoh makin bejibun

Sinergi 500 mastermind ? how about tdabekasi incorporated :)

Salam FUUNtastic

Andriyadi
Dear Mas Annas 'N Members TDA Bekasi

Perekutan Anggota TDA Bekasi adalah tanggung jawab bersama anggota TDA Bekasi. baik langsung maupun tidak langsung.
yang langsung : mengajak, memberikan inspirasi, prospektus dll untuk masuk ke dalam Komunitas TDA Bekasi
Tidak Langsung : Tingkah pola, Attitude, Small Wining, Big Wining yang membuat orang lain : "... mas kok bisa berhasil sih..." .. Anda.. ".. iya dong, karena saya anggota TDA, saya besar karena saya mengikuti TDA Komunitas... dll

Call Center TDA Bekasi adalah 021 959 03 044

setiap individu members TDA Bekasi adalah "penyulut" hasrat teman, saudara tetangga dll untuk bergabung di TDA Bekasi...... ayo bawa "api TDA" selalu dalam dada anda untuk menyulut teman kita lainnya.... pergunakan mass media- mass media untuk memperluas informasi TDA Bekasi.

Mas Eko June
Kayaknya solusi yang paling gampang yaitu kombinasi sms gateway seperti saran mas ejun dan adanya kordinator MM yg bisa online utk menghandle yang gak bisa online atau gaptek.
Digabungin 2-2nya maka saya yakin bisa maksimal.

Ada yang punya saran baiknya seperti apa sms gateway itu..?? Yang murah.., kalau memang memungkinkan sekalian aja buka server pulsa sendiri dikelola rame2....

M. Abduh

Kalo saya usulnya sederhana. Bagi yang belum bisa online kita sarankan hadir pada acara offline nya TDA (baik pusat maupun Bekasi). Kalau acara offline nya masih belum ada, peminat bisa langsung datang, belajar, dan silaturahim ke tokonya pak Erry, pak Ato, mas Dhika, pak Eko dua2nya, pak Rum, pak Rawi yg ngganteng, pak Andri, pak Ismed, pak Dewanto, dll banyak bgt... Jadi bisa langsung action... Dengan cara ini sekarang pun sudah bisa jalan... :)

Semoga dengan banyaknya masukan ini bisa mempercepat pertambahan Enterpreneur di Bekasi.

Salam sukses dunia akherat,

18 Juli 2009

Gurame gurih, sirip dan ekor seperti krupuk di Akuarium Resto

Pendekar gurame goreng itu mottonya, Akuarium Resto itu nama restorannya.
Sesuai namanya aku sekeluarga pesen gurame goreng, nasi bakul untuk 4 porsi tempe sambel goreng, lalapan, teh tawar hangat "ehh dikasih teh manis hangat, lumayan..." dan teh botol.
Semua pesanan gak sampai 15 menit sudah ada di depan mata.

Kami cuma bertiga. Kami sekeluarga seneng sekali makan gurame karena tiap kali pulang ke ciamis selalu di masakin gurame hasil dari kolam.
Gurame di Akuarium Resto enak dan bumbunya masuk sampai ke dalam daging dan yang bikin enak lagi yaitu sirip dan ekornya bisa dimakan seperti krupuk.... kriuk kriuk gurih renyah.
Yang bikin kami surprize waktu lihat daftar harganya, untuk gurame besar ukuran untuk 4 orang harganya cuma Rp. 47.500. Ada 3 ukuran kecil sedang dan besar.
Saya pernah makan di bogor ikan gurame ukurannya lebih kecil dari ini harganya 70.000 dan sewaktu makan saya belum puas bener makan guramenya tapi kalau di sini saya bener-bener sampe puas. Nasinya banyak banget dan enak.

Lokasinya sangat romantis, ada lilin di taman dan kalau gak mau kena angin bisa milih di ruangan terbuka. Ada tempat mainan anak-anak, ada live musik dan yang kelihatan lagi ada ciri khasnya yaitu ada motor-ku dipajang di depan..... Harley Davidson "gak lama lagi juga punya seperti itu....."
Selain itu di setiap sudut ada banyak akuarium yang isinya ikan hias macem-macem dan ada juga kolam ikan, gede-gede ikannya.
Tempat ini bisa dijadikan referensi untuk makan sama keluarga, meeting dan lain-lain. Baru saja juga sudah terpasang WIFI jadi bisa internetan sambil makan.

Tempatnya semua ditata dengan rapi dan ber-tema cuma sayang sekali ada beberapa yang kelewat. Di setiap sudut ada kata-kata motivasi yang bisa membakar semangat tetapi cara penataannya sangat sederhana sekali. Kalah dengan situasi yang ada.
Kata-katanya cuma di print, di laminating kemudian di tempel di tembok. Kelihatan kurang pas. Semestinya kata-kata itu di bingkai yang manis dengan frame disesuaikan dengan ruangan sekitarnya. Di situ kelihatan foto beberapa artis yang pernah makan dan foto itu di bingkai dengan manis, sederhana murah tapi masuk ke situasinya.
Salam sukses dunia akherat,

15 Juli 2009

Pertama di Indonesia... pengusaha sejuta umat dari 2 aliran berkumpul di Bekasi

Tanggal 15-Juli-2009 di jalan tol Cikampek km 19 di rumah makan Solaria jadi saksi penting untuk acara TDA Bekasi yang satu-satunya dan belum pernah ada di Indonesia.
Acara ini akan mempertemukan 2 komunitas pengusaha besar di Indonesia yaitu EU "Enterpreneur University" dan TDA "Tangan Di Atas" dalam satu panggung yaitu Forum TDA Bekasi.

EU yang bertypekan orang-orang yang langsung action atau bisa juga disebut mereka itu "kasar" dalam berbisnis akan bertemu dengan orang TDA yang bertype "halus" dalam bisnis.
Mereka akan bertemu dalam satu panggung....... DAHSYAT

Dibawah ini nama-nama pembicaranya
1. Purdi E Chandra
Orang gila dari Enterpreneur University yang akan membakar semangat kita-kita untuk berani berusaha dengan langsung action tanpa perlu mikir
2. Rony Yuzirman
Pendiri Komunitas Tangan Diatas yang sangat inspiratif. Ilmu-ilmunya dari blog, diskusi langsung, dan pertemuan-pertemuan offline sangat menginspirasi lawan pembicara untuk melakukan action
3. Sonny Sofjan
Slogannya "Cara aman pensiun dini pensiun kaya". Kita akan dibawa ke alam enterpreneur dengan gampang dan sangat aplikatif gampang ditiru.
4. Valentino Dinsi
Mantan eksekutif muda dari sebuah perusahaan ternama yang terkenal dengan slogan "Jangan mau seumur hidup jadi orang gajian" akan menularkan ilmunya kepada kita tentang enterpreneur
Ber-sinerginya EU dan TDA dalam satu panggung ini baru pertama kali di Indonesia dan jadikan diri anda sebagai saksi sejarah pertemuan ini.

EU atau Enterpreneur University adalah sekolah enterpreneur yang mengajarkan siswanya untuk langsung ACTION, ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION ACTION........ pokoke ACTION teruuuuuuuuuuuuuusssss

TDA atau Tangan Di Atas bermula dari sebuah blog founder Bp. Badroni Yuzirman yang menginspirasi pembacanya untuk melakukan action. Dari cerita-cerita di blog yang di share pak Roni "panggilan akrab" akhirnya terbentuklah TDA.

Semua mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ilmu kasar dari EU akan digabung dengan ilmu halus dari TDA akan menghasilkan sebuah jurus yang maut bagi yang mau ACTION.

Acara akan diadakan tanggal 2-Agustus-2009 di Bekasi Jawa Barat "sorry lokasinya lupa, menyusul...." dengan biaya yang sangat murah yaitu 100.000 untuk 100 orang pertama dan 125.000 untuk pendaftar berikutnya.
Ikuti terus laporannya lewat facebook http://www.facebook.com/rawi.wahyudiono atau situs TDA Bekasi http://www.tdabekasi.com atau facebook kawan-kawan TDA dan EU.
Ikuti update berita di milist TDA Bekasi dengan meng-click tdabekasi-subscribe@yahoogroups.com

Salam sukses dunia akherat,

Cikarang.. sebuah action, bisnis, hobi dan mimpi

Cikarang, Jababeka, EJIP dan sekitarnya itu bukan tempat yang asing bagi saya. Usaha saya yang bergerak dibidang jasa komputer banyak juga melayani pelanggan di sekitar Cikarang sebut saja misal Bank BRI unit Karang Asih, BRI unit Cikarang Selatan, BRI unit Pasir Gombong, BRI unit Kertasari, BRI unit Sertajaya, BRI KCP Cikarang, BRI Cabang Cikarang dan beberapa bank lainnya.
Selain perbankan ada juga beberapa perusahaan manufaktur yang saya tangani seperti SANYO Indonesia, dll. Kantor PLN kita juga pernah menangani bahkan untuk seluruh wilayah Bekasi dan Cikarang sudah pernah saya kerjakan.

Cikarang..... tempat nyari duit dan nyalurin hobi. Saya berani masuk Cikarang walaupun tempat saya ada di Bekasi karena memang kota ini sangat prospek sekali bahkan saat inipun saya sedang mencari partner yang bisa saya ajak kerjasama di bidang komputer untuk sama-sama nggarap pasar Cikarang dan sekitarnya.

Hobi.... ini lagi yang membuat saya senang dengan daerah Cikarang. Di Cikarang saya punya kawan yang bisnis di penjualan dan rental studio musik namanya Jaguar Musik disingkat JM. Setiap 1 minggu sekali saya harus latihan kesini dan sudah beberapa kali saya main untuk Jaguar Musik.

Bisnis.... di Cikarang juga saya punya toko swalayan namanya UBCimart. Toko saya ini paling lama 5 tahun akan menjadi besar seperti Indomaret, Alfamart, dll. Kenapa saya yakin..., sebab toko ini bukan milik saya pribadi tetapi hasil dari modal rame-rame kawan-kawan yang dikelola secara profesional oleh kawan-kawan yang ahli dibidangnya. Sudah banyak pelanggan yang belanja di toko Cimart, nama Cimart sudah mulai dikenal walaupun umur belum 1 tahun.

Blogger.... walaupun lokasi saya ada di bekasi tetapi saya nekat ndaftarin diri jadi Blogger Cikarang demi mimpi untuk membuat sebuah buku. Membuat buku buat saya ini penting sekali karena saya harus bisa berbagi dengan yang lainnya dan menurut saya yang paling efektif adalah melalui sebuah buku. Selain itu buku juga bisa digunakan untuk meningkatkan branding kita sebagai orang pemasaran.
Blogger Cikarang dan Cimart baru saja ngadain Blogshop teknik penulisan cepat bekerjasama dengan Kompasiana di rumah makan Sami Kuring. Untuk acara ini saya juga terlibat sebagai panitia.

Kemarin tanggal 14-Juli-2009 saya atas nama Blogger Cikarang hadir di acara Konferensi Pers Pesta Blogger 2009 dan mudah-mudahan dari Blogger Cikarang ada juga yang bisa mewakili selain pak Amril dan pak Eko.

Cikarang.... suatu saat paling lama tahun depan 2010 saya sudah punya bisnis baru dan property di Cikarang.

Salam sukses dunia akherat,

14 Juli 2009

Konferensi Pers Pesta Blogger 2009

Bertempat di gedung serba guna Kementerian Kominfo, pada jam 14.00 diadakan konferensi pers Pesta Blogger 2009.
Pada acara ini pak menteri tidak bisa hadir karena ada rapat kabinet dan diwakilkan oleh pak Dirjen Bp. nurcahyana. Ketua panitia mas iman dan duta besar Amerika Serikat untuk indonesia turut hadir duduk di depan.

Pesta Blogger ini adalah sebagai kelanjutan dari pesta blogger tahun lalu dan tema yang di angkat pada tahun ini adalah One Spirit One Nation. sebuah ungkapan yang sejuk setelah beberapa bulan kebelakang Indonesia di panaskan oleh suasana pemilu, kata pak Dirjen

Dalam acara ini Kementerian Kominfo kembali menegaskan untuk menjamin kebebasan para blogger untuk menyampaikan pendapatnya melalui blog dan dalam hal ini sudah diatur di undang-undang ITE,... untuk pasalnya saya lupa tapi tadi juga sudah disebutkan oleh pak Dirjen

Pesta blogger akan dimulai pelatihan Blogshop di 10 kota besar dan akan dimulai minggu depan menurut pak amril dan pak amril ini kemungkinan akan mengisi pelatihan juga di Makassar. Saya kalau diajak mau juga pak.......hehehehehe

Ada yang menarik pada acara ini yaitu dengan di lakukannya video streaming yang bisa langsung dilihat oleh seluruh pengguna internet di situs http://www.pestablogger.com
Kalau melihat sistem kerjanya sih sepertinya ini sangat sederhana sekali.
Menggunakan 1 kamera yang standby meliput kemudian dihubungkan ke sebuah komputer yang konek ke internet dengan jaringan yang bagus dan disebarkan melalui situs.

Semoga sukses pesta Blogger 2009, salam dari Blogger Cikarang

Salam sukses dunia akherat,

13 Juli 2009

Masih takut jadi pengusaha... capek dech

Ada kecenderungan dari orang-orang untuk menjalankan banyak bidang usaha dan ada juga kecenderungan orang-orang untuk menjalankan bisnis yang lebih sedikit atau biasa disebut “terfokus”.

Menurut versi yang menjalankan banyak bidang usaha, mereka bilang semua usaha bisa dikerjakan sama-sama asalkan bisa membagi waktunya sedangkan menurut versi yang “fokus” mereka bilang bahwa semua bidang usaha harus fokus kepada tujuan agar bisa menghasilkan yang maksimal.
Ada banyak alasan lainnya yang semuanya masuk akal karena beda orang beda situasinya.

Lalu apakah yang menjalankan banyak bidang usaha itu tidak fokus….???
Menurut saya tidak juga, mereka itu tetap fokus……. fokus kepada semua bidang usaha.
Apakah yang menjalankan sedikit bidang usaha itu juga disebut fokus…?? Tidak juga, bisa jadi ini disebabkan karena mereka takut melakukan action, kebanyakan mikir

Lalu mana yang baik, mana yang lebih bener….??
Semuanya bener… yang tidak bener itu adalah mereka yang tidak melakukan apapun, mereka yang bisanya hanya menceritakan berdasarkan teori yang didapat dari membaca buku, ikut seminar, diskusi. Mereka ini biasanya tidak banyak melakukan action tetapi mereka ini yang bicaranya selalu lebih vokal.
Tong kosong berbunyi nyaring - SLANK
Orang dengan type seperti ini kalau menyampaikan sebuah teori sangat masuk akal dan biasanya teori-nya itu diambil dari kutipan buku motivator terkenal

Lalu mana yang harus dipilih dari semua bidang usaha itu….??
Menurut versi pak Purdi E Chandra owner PRIMAGAMA ada cara yang sangat jitu. Buat tulisan bidang usaha kita, linting kecil2, dikocok dan lihat yang keluar apa… nah itu aja yang dijadikan usaha.
Kenapa…. Karena semua usaha itu pada awalnya belum kelihatan jelas prospeknya. Usaha itu bisa dikatakan punya prospek bagus jika memang sudah terbukti menghasilkan uang buat pemiliknya bukan berdasarkan keberhasilan orang lain.

Yang terpenting lagi adalah….. selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah usaha kita. Saling tolong menolong saudara kita yang mengalami kesulitan.
Tidak perduli apapun agamanya, tidak perduli bagaimana cara berdoanya yang penting dalam menjalankan usaha tidak melanggar norma agama dan norma masyarakat.
Gampang kan, masih takut jadi pengusaha…?? Capek dech nerima duit bulanan

Salam sukses dunia akherat,